Selamat Ulang Tahun ke-70 Buat Kab. Lampura. Semoga Semakin Bettah.

           Dahulu Kabupaten Lampung Utara adalah kabupaten terluas di Provinsi Lampung. Setelah bergulirnya era otonomi daerah, saat ini wilayah kabupaten lampung utara telah berkembang menjadi 7 (tujuh) kabupaten yang berbeda-beda. Ketujuh kabupaten itu meliputi Kabupatan Lampura itu sendiri, Kab. Way Kanan, Kab. Tulang Bawang, Kab. Tulang Bawang Barat, Kab. Mesuji dan Kabupaten Lampung Barat (yang pada akhirnya menjadi Kab. Lampung Barat dan Kab. Pesisir Barat). Ibukota Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berada di Kotabumi yang merupakan salah satu kota tertua yang ada di Provinsi Lampung. Kotabumi merupakan kota yang berada di lintas tengah sumatera menuju sumatera selatan sebagai alternatif jalur membelah sumatera selain melewati lintas timur.
              Sebenarnya, Kotabumi  genap berusia 70 tahun pada tanggal 15 Juni 2016. Akan tetapi demi tetap menjaga kekhusukan menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri bagi masyarakat Lampura (yang tekenal agamis), maka perayaan Ulang Tahun Kab. Lampura ditunda hingga hari Senin kemarin tanggal 18 Juli 2016 dengan dibukanya Lampung Utara Fair di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi yang menyajikan aneka hiburan rakyat serta pameran pembangunan . Pada hari ini, Selasa 19 Juli 2016 juga diadakan Tabligh Akbar Perayaan Ulang Tahun Kab. Lampura ke -70 di Islamic Center dengan menghadirkan KH. Fikri Haikal MZ sebagi penceramah. 
            Pada Akhirnya, kita berharap agar perayaan ini tidak menjadi seremonial belaka. Kabupaten Lampung Utara bisa semakin berbenah. Kekurangan-kekurangan disana-sini bisa dibenahi terutama dalam rangka mewujudkan rasa aman bagi warga yang tinggal di Lampung Utara. Seperti slogan yang diusung kali ini yaitu "Bersatu Kita Kuat. Bersama Kita Hebat" Setidaknya sekarang saya sedikit berbangga hati ketika mencari informasi tentang Lampung Utara lewat situs pencarian Google. Sudah tidak seperti 2 (dua) tahun yang lalu ketika saya menginjakkan kaki pertama kali di Kotabumi dan mencari informasi di Google dan betapa terkejutnya saya ketika kasus pencurian dengan kekerasan menjadi trending pencarian di Google dengan kata kunci "Kotabumi Lampung Utara". Semoga Lampung Utara semakin aman dan nyaman.

Tabik Pun.

Komentar

Postingan Populer