Nasi Uduk Aneka Semur (RM mbaK Dyah)


Selamat pagi guys.

  Bagaimana kabar pagi anda? Meski kopi belum tersedia di meja kerja, semangat saya untuk memulai aktivitas sudah harus dibangkitkan. Iya, karena hari ini adalah awal bulan. Stakeholder akan ramai berdatangan untuk berbagai macam urusan. Bekerja di kantor kecil di sebuah kabupaten di tengah-tengah Provinsi Lampung memang mempunyai tantangan tersendiri. Tidak seperti ketika bekerja di Provinsi, ketika setiap hari adalah kesibukan dan kesibukan. Di daerah relatif fluktuatif. Ramai di awal sepi di akhir. Tapi mungkin semua itu adalah kuasa Tuhan dalam menciptkan keadilan. Di kota ataupun di daerah mempunyai tantangan-tantangan tersendiri yang harus bisa ditaklukkan dan di syukuri.
    Pagi tadi saya menyempatkan sarapan nasi uduk favorit saya. Tempatnya terletak di pusat kota. Bagi anda yang berasal dari luar Kotabumi  akan sangat mudah menemukannya. Berkendaralah sampai dengan Tugu Payan Mas lalu belok kanan. Jika anda menjumpai rel kereta api, RM Mbak Dyah tepat di kiri jalan setelah anda menyeberang rel kereta api. Cukup mudah kan?
    Nasi uduk yang dikombinasikan dengan aneka semur memang jarang dijumpai. Sebelum saya di tempatkan di Kotabumi, nasi uduk yang dipadu padankan dengan aneka semur terakhir saya jumpai di Jalan Pemuda, Rawamangun, sekitar 10 tahun yang lalu. Cukup lama bukan? Bahkan ketika saya ditempatkan di dua daerah di jantung pulau kalimantan dan sumatera tak pernah saya jumpai nasi uduk dengan campuran aneka semur. Makanya setelah kurang lebih 2 tahun lalu bertugas di Kotabumi dan menemukan nasi uduk dengan aneka semur serasa membangkitkan memori lama saya. Paling tidak 2 kali dalam seminggu saya menyempatkan diri untuk sarapan di sini. Untuk tempat makan yang menyediakan sarapan, rumah makan ini termasuk yang sangat komplet. Selain nasi uduk juga tersedia lontong sayur. Aneka semur terdiri dari tahu, tempe, telur puyuh, ati ampela dan juga ayam. Ada juga telur dadar dan telur asin, mie keriting dan juga orek tempe. Aneka gorengan juga tersaji mulai dari, bakwan, tahu isi, tempe, tape dan juga pisang goreng. Pokoknya komplit dah.

    Itu saja mungkin menu sarapan untuk kali ini. Lain kali kita ngobrolin yang lainnya ya.
Selamat sarapan. Selamat bekerja. Semoga produktif.

Salam Damai.

Komentar

Postingan Populer